Tanpa Tahu Tujuan

Tanpa Tahu Tujuan

Bacaan : Ibrani 11 : 8

“Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimannya menjadi miliki pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tuju.”

T

idak bisa dipungkiri, terkadang ikut Kristus membuat kita “deg-deg’an”. Masalahnya adalah rasa ketakutan akan masa depan, yaitu masa-masa dimana kita tidak mengetahui apa yang akan kita hadapi dan lewati.

Betul memang, Dia memberi kita jaminan bahwa Dia beserta dengan kita & Dia pegang smua kendali hidup kita.Tetapi.. kadang dengan jaminan itu, kita mesti ambil resiko untuk tetap berjalan bersama Dia tanpa tahu tujuan bersama Dia.

Namun kita harus belajar dari Abraham. Waktu dia dipanggil Allah untuk pergi ke negeri yang akan

jadi milik pusaka, disitu Abraham juga tidak tahu mau kemana dia dibawa Tuhan. Tapi iman Abraham yang taat itu yang buat Abraham tiba ditujuan akhirnya.

Kitapun dapat membuat hal yang sama dengan apa yang Abraham buat. Dengan mempercayakan masa depan kita di tangan Kristus dan melangkah dengan iman yang taat.

Sekalipun ujung dari perjalanan hidup kita tidak dapat kita lihat sekarang ataupun kita harus melewati jalan yang belum pernah kita lewati dan bahaya yang belum kita ketahui, kita harus selalu berdoa agar kekuatan yang berasal dari Allah itu menguatkan iman kita untuk kita pergi dengan keberanian bersama Allah ke tempat yang menjadi tujuan Allah meskipun kita tidak tahu kemana kita pergi, namun yang pasti adalah tangan Tuhan lah yang akan memimpin kita dan kasihNya yang akan menopang kita. Amin. (dMm)

NB: Berjalan bersama Tuhan dengan iman yang taat akan membuat kita sampai pada tujuan yang Allah tetapkan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s