TIDAK ADA TOLERANSI???

TOLERANSI penting buat kita sbg org percaya utk hidup bersama org lain. Ya sya setuju utk itu. Karena Alkitab jg jelas berkata, bhwa kita harus mengasihi org lain. Tp bagaimana sikap kita terhadap pengajaran yg lain dari Alkitab. Jawaban sya adalah,, “TIDAK ADA TOLERANSI!!”

Pengajaran yg ALLAH berikan baik dalam PL maupun PB adalah murni kebenaran itu sendiri. Sya tidak percaya bhwa kebenaran yg ada di Alkitab bisa disejajarkan dengan kebenaran lain yang berasal dari luar lingkungan Alkitab. Alkitab adalah firman Allah itu sendiri. Firman Allah yang tertulis. Kalau boleh sya bilang, Alkitab adalah “buku curhat”Nya Allah.

Knp kita perlu tegas terhadap apa yg kita kita pegang lewat Alkitab? Krn Alkitab adalah mutlak kebenaran. Semua yg pernah Allah kerjakan & ucapkan pada zaman2 yang telah lalu, tertulis disana. Alkitab adalah buku sepanjang masa. Kebenaran nya telah teruji baik dulu, kemarin, sekarang dan sampai selamanya.

Dan ajaran yang diluar Alkitab, yg secara umum ditulis oleh ide manusia sendiri telah tercampur dengan lingkungan, situasi, kondisi & emosi. Oleh karena itu ajaran2 lain itu sifatnya tidak kekal dan tidak konsisten.

Orang yg sering membuka pandangan matanya terhadap ajaran lainnya bahkan menerimanya cenderung lebih bersikap netral. Orang2 ini akan sering berkata;

  • “Yaa.. semua ajaran sama lah..”
  • “Sebenarnya cm ada 1 Tuhan hanya jalan nya saja yg masing2 berbeda.”

Bisa saudara teliti kalimat2 itu?? Kalimat2 tersebut akhirnya perlahan tp pasti justru akan menentang Alkitab.

Sya percaya,, memang hanya ada 1 Tuhan,, Tuhan Yang Esa,, Tuhan Yang Tunggal. Tapi Tuhan Yang Tunggal itu sendiri cm punya 1 jalan utk manusia sampai kepada DiriNYA.

Yohanes 14 : 6

“Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Lihat baik2,, TIDAK ADA 1 ORGPUN SAMPAI KEPADA ALLAH JIKA TDK LEWAT AKU.”

Siapa AKU??

Yohanes 1 : 1

“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.”

Siapa FIRMAN ITU??

Yohanes 1: 14

“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa,penuh kasih karunia dan kebenaran.”

Dan kita tau,, yang telah menjadi manusia itu adalah YESUS. Kita bisa lihat perkenanan Allah kepada Yesus dibanyak ayat Alkitab yang sya tidak sebutkan satu persatu disini.

Kenyakinan seperti ini yang tidak boleh ditoleransi oleh pengajaran lain.

Sya doa, biar setiap saudara,, hidup kokoh dalam iman Kristus sampai pada akhirnya nanti.

Segala kemuliaan bagi Allah, Anak dan Roh Kudus. Haleluya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s